Search Engine


Tips dan Trik Search Engine





  • Jangan tulis konten dengan JavaScript.
Meskipun search engine tidak akan menghukum blog karena menggunakan JavaScript, tapi jika halaman blog atau website anda menggunakan JavaScript untuk menampilkan isi, akan lebih sulit untuk mendapatkan peringkat yang bagus untuk halaman tersebut.



  • Jangan menghilangkan teks alternatif untuk gambar terutama gambar di dalam artikel.
Image yang ada dalam isi postingan anda dapat memperindah halaman Web dan blog, tetapi jika anda meninggalkan alternatif teks (teks alternatif) search engine tidak akan menelusuri konten yang relevan dengan image. Artinya image tersebut tidak bermanfaat buat menaikkan peringkat halaman blog anda. Juga perlu diingat bahwa makin berat gambar pada halaman blog, semakin kecil kemungkinan mesin pencari akan memberi peringkat yang tinggi untuk halaman postingan tersebut. Teks adalah apa yang mempengaruhi peringkat di search engine  dan teks alternatif adalah pilihan lain yang hanya sedikit sekali bermanfaat.


  • Jangan gunakan gambar untuk link halaman lain pada blog, gunakanlah link teks.
Optimisasi search engine semuanya adalah yang berkenaan dengan teks, dan jika anda menggunakan gambar, bukan teks, bahkan jika anda memiliki teks alternatif yang baik, search engine akan lebih kesulitan memberi peringkat blog anda. Hal ini terutama berlaku untuk navigasi. spider search engine menelusuri blog dan website dengan mengikuti link, dan link pada gambar dapat lebih sulit ditelusuri search engine atau memberi peringkat blog anda ketimbang link teks. Menggunakan gambar, bukan teks pada halaman website atau blog anda juga memperlambat loading.



  • Jangan tulis kata kunci dalam konten anda dengan ejaan yang salah.
Boleh jadi anda mungkin mencoba mengoptimalkan website dan blog anda dengan ejaan kata yang salah. Dan walaupun itu tidak selalu akan berpengaruh buruk untuk  blog anda dalam peringkat search engine khususnya jika anda memutuskan untuk menggunakan versi salah eja sebagai frase keyword, namun hal itu akan merugikan kredibilitas anda dimata pengunjung blog anda.  Kebanyakan pengunjung blog dan website tahu ejaan yang benar, mereka akan menganggap anda tidak profesional. Plus, banyak browser dan search engine memiliki spell checker, sehingga popularitas salah eja akan terus berkurang seiring waktu.



  • Jangan mencoba mengoptimalkan lebih dari 2-3 keyword dan frase keyword.
Ini disebut keyword dillution. Jika anda memiliki terlalu banyak topik pada suatu halaman tertentu, akan sulit untuk baik search engine maupun pengunjung blog anda untuk menyimpulkan topik apa yang anda tulis. Jika anda memiliki banyak topik untuk di tuliskan, lebih baik untuk menulis beberapa halaman pendek pada setiap topik, daripada menjejalkan semua ke dalam satu halaman panjang.



  • Jangan gunakan frase keyword terlalu banyak.
Seringkali terjadi praktek menuliskan keyword atau frase keyword yang berulang-ulang di halaman sampai hampir tidak ada teks selain dari frase keyword. Periksa kepadatan keyword anda untuk menentukan apakah anda telah menggunakannya terlalu banyak. jangan lebih dari 10% dari isi postingan. Jika anda terlalu menyolok menaburkan keyword,  bisa saja blog anda diblokir search engine.



  • Jangan mengandalkan link dari domain pada IP yang sama.
Meskipun Google tidak diskriminasi terhadap domain yang memiliki IP yang sama (misalnya, domain yang menggunakan virtual host), search engine lainnya mungkin tidak menyukainya. Jadi lebih baik menghindari meningkatkan inbound link anda dengan link dari domain lain yang juga milik anda sendiri. Google tidak menghukum blog atau website seperti ini, tapi search engine lain mungkin melakukannya.



  • Jangan memiliki lebih dari 10 kata di URL.
Meskipun anda ingin menempatkan keyword dalam URL anda (dan domain jika mungkin), URL yang panjang cenderung dilihat sebagai lebih spammy oleh search engine. Namun, ini bukan masalah serius, dan jika anda memiliki 11 atau 15 kata-kata dalam URL anda, seharusnya tidak menjadi masalah, selama tidak melakukannya sepanjang waktu.



  • Jangan menggunakan URL dinamis.
Secara umum, search engine cenderung lebih menyukai URL yang statis daripada URL dinamis.Search engine akan memberi peringkat yang lebih baik untuk URL statis


  • Jangan mengandalkan AdSense untuk meningkatkan rangking blog anda.
AdSense adalah cara untuk mendapatkan uang di website anda. Tapi bertentangan dengan pendapat banyak orang, karena iklan AdSense tidak akan meningkatkan peringkat blog anda pada search engine, bahkan juga Google. Sangat bagus menggunakannya, tetapi jangan berharap bisa untuk meningkatkan peringkat pencarian blog anda.



  • Jangan mengandalkan AdWords untuk meningkatkan rangking blog anda.
AdWords adalah cara untuk mengiklankan website dan blog anda di Google. Meskipun anda dapat membayar untuk mendapatkan peringkat tinggi di tempat-tempat beriklan, memiliki account AdWords tidak akan membantu peringkat pencarian blog anda di search engine, juga di Google.  Anda dapat menggunakan AdWords untuk mendapatkan lebih banyak klik ke situs Web anda, tetapi mereka hanya akan muncul di lokasi pencarian berbayar, tidak dalam pencarian alami.


  • Cobalah untuk tidak mendapatkan link blog anda dari Linkfarm.
Anda tidak boleh link ke link farm. Dan walaupun search engine menyatakan bahwa mereka tidak diskriminasi terhadap situs yang terhubung dari koleksi link,sebaiknya hidari link ke situstersebut agar tidak mendapat efek buruk dari link semacam itu. Google menilai spamming situs sebagai "lingkungan buruk" dan jika anda link ke mereka, anda hanya akan mendapatkan  PageRank blog andah rendah.


  • Jangan membuat halaman link.
Halaman link membosankan baik bagi pengunjung blog anda dan juga bagi search engine. Kebanyakan search engine menilai link yang berada dalam isi postingan lebih tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa banyak situs jaringan sosial (seperti Digg dan del.icio.us) cenderung mendukung halaman daftar link, sehingga kadang-kadang dapat menguntungkan untuk tetap menulis halaman daftar link, hanya jangan mengharapkan memperoleh peringkat tinggi di search engine.


  • Jangan link ke dan dari situs yang sama berulang-ulang.
Ini juga disebut spamming link. Search engine akan melihat link yang anda miliki di halaman postingan anda, dan hanya  link pertama atau kedua yang bagus untuk optimasi. Blog anda mungkin tampak spammer, bila terlalu banyak link yang sama pada halaman postingan anda.



  • Jangan masuk ke cross link.
Ketika beberapa situs memiliki link yang dipasang di sebuah pola lingkaran (atau lebih kompleks)  (Situs A link ke situs B dan C lalu B dan C link situs ke situs A), dapat terlihat seperti anda membayar untuk mendapatkan link. Jangan berasumsi bahwa karena rata-rata pengunjung anda tidak akan melihat pola tersebut, search engine akan dapat menilai buruk link semacam itu.


  • Jangan memiliki link yang rusak di blog anda.
Broken link membuat situs anda tampak buruk, dan itu menyiratkan bahwa anda tidak mengelola situs anda dengan baik. Search engine hanya menginginkan situs yang berkualitas tinggi, sehingga search engine dapat menghukum situs dengan link yang rusak. Gunakan link checker berkala untuk memastikan bahwa link anda masih bagus.

0 Responses

Powered By Blogger